Kerja A33BeritaKemendikbudristekPendidikan VokasiSwakelola Tipe III

Mempersiapkan Transisi : Strategi Efektif untuk Masa Depan Pendidikan Vokasi

Foto penulis

2 Menit

Brown Bag Menghadapi Transisi Swakelola Tipe III Ditjen Vokasi, Kemendikbudristek

WhatsApp Image 2024 06 28 at 09.50.11 1

Pada 24 Juni lalu, Artikel 33 Indonesia melaksanakan kegiatan diskusi brown bag dengan tema “Menghadapi Transisi” dalam rangka pelaksanaan Program Swakelola Tipe III Dukungan Perumusan Kebijakan Pendidikan Vokasi di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) tahun 2024.

Pada sesi diskusi hybrid yang diikuti sekitar 20 orang Tim Manajemen dan Tim Pelaksana Swakelola ini, menghadirkan Ibu Jurist Tan, Staf Khusus Menteri Bidang Pemerintahan Kemendikbudristek sebagai narasumber untuk berbagi pengalaman dan pengetahuannya selama mengikuti proses transisi pemerintahan yang terjadi di kementerian. Selain berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang proses transisi sebelumnya, Ibu Jurist Tan juga memberikan arahan sebagai pembekalan kepada tim bagaimana mempersiapkan diri untuk menghadapi transisi pemerintahan yang akan datang dan bagaimana strategi agar agenda, kebijakan dan program prioritas pendidikan vokasi dapat dilanjutkan dan diimplementasikan oleh Kemendikbudristek pada kabinet pemerintahan mendatang.

Acara diskusi brown bag ini merupakan bagian dari komitmen Artikel 33 Indonesia untuk terus mendukung pemerintah dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Artikel 33 Indonesia berperan sebagai partner kritis dan strategis, memberikan masukan dan dukungan yang konstruktif untuk memastikan bahwa kebijakan pendidikan vokasi dapat diimplementasikan secara efektif dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Melalui kegiatan seperti ini, Artikel 33 Indonesia berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam memperkuat sistem pendidikan vokasi di Indonesia. Dengan persiapan yang matang dan strategi yang tepat, diharapkan pendidikan vokasi di Indonesia dapat terus berkembang dan beradaptasi dengan perubahan yang terjadi, baik dari sisi pemerintahan maupun kebutuhan industri.

Ikuti terus Artikel 33 Indonesia untuk menjadi partner kritis dan strategis dari pemerintah, termasuk dalam memajukan pendidikan di Indonesia! 🇮🇩