Belanja pendidikan yang efektif dan efisien adalah prasyarat tercapai peningkatan akses, kualitas, dan hasil pembelajaran pendidikan. Peningkatan belanja pendidikan per kapita tidak akan serta-merta meningkatkan capaian pendidikan. Pemerintah daerah perlu mengevaluasi anggaran pendidikan apakah sudah sesuai dengan kebutuhan kondisi di lapangan. Salah satu kebijakan yang bisa dilakukan adalah mengurangi belanja-belanja yang tidak terlalu penting dan mengalokasikannya ke area prioritas yang memang membutuhkan tambahan alokasi belanja.
Buku ini ditulis berdasarkan studi kasus Kota Makassar dan Kota Bogor
Tim Peneliti Article 33 Indonesia: Santoso, Lukman Hakim, Sandy J. Maulana
dibantu sepenuhnya oleh Tim KOPEL Indonesia
Jumlah halaman: 134 + 24 halaman romawi
Edisi/Cetakan: Cetakan 1, Mei 2017
PT Penerbit IPB Press
Bagi yang berminat silakan hubungi sekretariat@article33.or.id