
Bentuk Publikasi | Buku |
Judul Publikasi | Mengungkap Praktik Baik dan Memetik Pelajaran dalam Transformasi Pendidikan Profesi Guru Prajabatan (PPG) |
Project | Studi ini dilakukan untuk mengidentifikasi praktik baik dalam pelaksanaan program PPG Prajabatan serta faktor-faktor yang memengaruhi keberhasilannya. Selain itu, studi ini mengeksplorasi bagaimana faktor individu dan relasi sosial berdampak pada proses belajar mengajar, serta menyusun rekomendasi untuk perbaikan program di masa mendatang. |
Funding Agency | Tanoto Foundation |
Penelitian ini mengeksplorasi praktik baik dalam pelaksanaan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan dan faktor-faktor yang memengaruhi keberhasilannya. Dengan fokus pada berbagai program di Indonesia, penelitian ini mengungkapkan bagaimana faktor individu dan relasi sosial berperan penting dalam proses belajar mengajar dan keberhasilan program PPG Prajabatan.
Laporan penelitian ini merupakan bagian dari serangkaian publikasi yang bertujuan untuk memperbaiki kualitas pelaksanaan program PPG di Indonesia, yang dilakukan oleh Article 33 Indonesia. Setelah studi pertama berhasil mengidentifikasi praktik baik dalam pelaksanaan PPG, studi ini mendetailkan faktor pendorong keberhasilan program, serta memberikan rekomendasi untuk peningkatan pelaksanaan PPG di masa mendatang.
Artikel selengkapnya dari proyek ini, “Mengungkap Praktik Baik dan Memetik Pelajaran dalam Transformasi Pendidikan Profesi Guru Prajabatan (PPG),” dapat diakses di bawah ini.