DESKRIPSI LEMBAGA
Yayasan Artikel Tiga Tiga Indonesia adalah sebuah lembaga penelitian kebijakan untuk isu pembangunan inklusif. Artikel Tiga Tiga Indonesia telah menghasilkan berbagai riset terutama di 4 bidang utama: (a) pendidikan; (b) ekonomi regional; (c) sumber daya alam /perubahan iklim (natural resource dan climate change); (d) Gender Equity, Disability and Social Inclusion (GEDSI). Selain riset, Artikel Tiga Tiga Indonesia juga telah melakukan berbagai pendampingan pembangunan kebijakan untuk pemerintah terkait serta membangun jaringan dengan berbagai organisasi masyarakat sipil yang relevan.
Article 33 Indonesia membuka kesempatan bagi talenta terbaik untuk bergabung sebagai Project Administration Officer di unit General Affair. Berada di bawah supervisi General Affair Manager. Berkoordinasi dengan tim internal lintas divisi dan pemangku kepentingan eksternal. Dalam peran ini, Anda akan menjadi bagian yang akan bertanggung jawab untuk mengimplementasikan, serta memantau project.
LOKASI & CARA KERJA
Menerapkan mode kerja hybrid dengan mayoritas pekerjaan dilakukan secara remote (WFH), sementara WFO disesuaikan dengan kebutuhan proyek atau kegiatan tertentu. Kantor Article 33 Indonesia bertempat di Jakarta.
DESKRIPSI TUGAS
- Administrasi Umum
- Menyusun, mengelola, dan mengarsipkan dokumen yang berkaitan dengan proyek yang sedang dijalankan
- Membantu dalam penjadwalan rapat internal maupun eksternal, mempersiapkan agenda, serta mendokumentasikan hasil pertemuan (MoM).
- Menyusun dan mengelola korespondensi, memo, dan komunikasi resmi lainnya yang berkaitan dengan proyek yang sedang dijalankan
- Administrasi Keuangan
- Membantu mengumpulkan dan mengelola bukti pengeluaran (kwitansi, invoice) untuk laporan keuangan proyek yang sedang dijalankan
- Mendukung tim program dalam mengumpulkan dan mencatat pengeluaran proyek yang sedang dijalankan sesuai prosedur.
- Membantu penyusunan laporan keuangan dan mengelola dokumen pendukungnya.
- Koordinasi dan Komunikasi Tim
- Berkoordinasi dengan tim terkait dalam pemenuhan kebutuhan administrasi dan operasional, termasuk penyediaan peralatan dan kebutuhan kantor.
- Mendukung pelaksanaan kegiatan internal seperti pelatihan, rapat koordinasi, dan kunjungan lapangan.
MANFAAT DAN KOMPENSASI
- Remunerasi dan tunjangan sesuai aturan ketenagakerjaan
- Lingkungan kerja yang hybrid (bekerja secara luring dan daring) dan fleksibel
- Peningkatan kapasitas
KUALIFIKASI SPESIFIK
- Lulusan baru dari jurusan Manajemen, Administrasi Bisnis, Akuntansi, atau bidang terkait (Lulusan baru dari vokasi/D4 sangat diharapkan untuk mendaftar)
- Pengalaman atau ketertarikan dalam mendukung administrasi di sektor development (NGOs) akan menjadi nilai tambah.
- Keterampilan komunikasi dan organisasi yang baik, dengan kemampuan untuk mengelola banyak tugas secara bersamaan.
- Penguasaan Google Workspace (Docs, Sheets, Slides), dengan perhatian tinggi terhadap detail.
- Mampu bekerja secara mandiri dan dalam tim, serta fleksibel terhadap perubahan prioritas saat program berjalan.
KUALIFIKASI UMUM
- Dapat beradaptasi dengan ritme kerja dan perubahan yang cepat;
- Berorientasi pada output yang baik, tepat waktu, detail yang akurat dan inovatif;
- Dapat bekerjasama dalam tim maupun secara mandiri, mampu beradaptasi terhadap lingkungan kerja yang bervariasi, memiliki kualifikasi interpersonal yang baik, mampu bekerja sama dalam tim yang terdiri dari berbagai latar belakang, kepercayaan, etnis dan budaya dan kebangsaan;
- Mampu menangani beberapa program/pekerjaan secara bersamaan;
- Memiliki kemampuan kepemimpinan dan komunikasi yang baik;
- Kefasihan dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia secara lisan maupun tulisan;
- Memiliki inisiatif, kreativitas dan keterampilan dalam memecahkan masalah;
- Mampu bekerja di bawah tekanan dan tenggat waktu yang ketat;
- Menjunjung tinggi prinsip-prinsip dan kebijakan Article 33 Indonesia.
PROSEDUR APLIKASI DAN SELEKSI
Article 33 Indonesia merupakan lembaga yang membuka kesempatan yang setara bagi siapapun. Pelamar tidak boleh didiskriminasi karena ras, agama, jenis kelamin, asal negara, etnis, usia, disabilitas, afiliasi politik, orientasi seksual, identitas gender, warna kulit dan/atau status perkawinan.
Pelamar dengan Disabilitas: Article 33 Indonesia mengakomodasi pelamar dengan disabilitas, di mana pelamar dengan disabilitas yang memenuhi syarat dapat berpartisipasi dalam proses aplikasi. Harap beri tahu kami secara tertulis tentang kebutuhan khusus pada saat melamar.
DOKUMEN YANG DILAMPIRKAN
- Curriculum Vitae
- Surat Motivasi
Lamaran dikirimkan ke hrd@article33.or.id dengan subjek “Project Administration Officer Divisi NRCE – Nama Anda” (Paling lambat 15 Desember 2024)